Rusman Emba Bakal Paparkan Visi-Misi Balon Kada di Sultra ke DPP PDIP

1,030
Bupati Muna, LM Rusman Emba (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rusman Emba bakal memaparkan visi-misi seluruh bakal calon kepala daerah di Sultra ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Rencananya, orang nomor satu di Kabupaten Muna itu akan bertandang ke DPP PDIP pada 7 November 2019 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan mengatakan, ia bersama Rusman dan sekretaris PDIP juga bakal memaparkan latar belakang dari bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar di PDI-Perjuangan. Pemaparan itu akan didasari pada data-data yang disodorkan oleh para bakal calon pada saat pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Tanggal 7 November 2019, saya, jajaran sekretariat dan Ketua Bapilu Sultra (Rusman Emba) diminta untuk presentasi di Jakarta,” ujarnya saat ditemui dalam Pameran HPS ke-39 di Kendari, Sabtu, (2/11/2019).

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Abu Hasan menjelaskan, ia dan Rusman Emba juga akan menjabarkan peta politik di sejumlah daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020. Termasuk elektabilitas para bakal calon.

Asal tahu saja, terdapat tujuh daerah yang turut menyelenggarakan Pilkada 2020. Ketujuh daerah itu yakni, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Buton Utara (Butur), Wakatobi, Konwe Utara (Konut) dan Muna.

Untuk Pilkada Muna, sudah ada lima hingga enam yang mendaftar. Salah satunya adalah sang petahanan Rusman Emba.

“Beliau (Rusman Emba) tentu berpeluang karena kader, namun mekanismenya tetap ada di DPP, DPP yang putuskan,” pungkasnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU