Dubes Australia hingga Maroco Borong Produk UMKM Kendari

596
Duta Besar Australia, George Hughes (kiri) saat tengah mencicipi kopi sultra di acara Welcome Dinner HPS ke-39 di Rujab Wali Kota Kendari. (RERE/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kendari berhasil mencuri hati para duta besar (dubes) dari berbagai negara yang tiba di Kendari, Kamis, (31/10/2019) malam. Buktinya mereka memborong sejumlah produk UMKM yang dijejerkan dalam Welcome Dinner perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

Sebut saja, Duta Besar Australia, George Hughes. Tangannya penuh dengan tentengan produk-produk UMKM seperti kue saguku, ubi, hingga kopi sultan.

Sebelum memborongnya, George mencicipinya terlebih dahulu. Misalnya seperti saat ia mencicipi kopi sultan. George tampak begitu menikmati teguk demi teguk seduhan kopi yang diciptakan oleh barista.

Dubes Maroco, Audia bin Abdillah saat tengah mencicipi selai ubi di acara Welcome Dinner HPS ke-39. (RERE/LENTERASULTRA.COM)

“Enak aroma kopinya, gulanya pas, sangat enak,” pujinya.

Kepada jurnalis lenterasultra.com, ia mengaku terpukau dengan sejumlah produk UMKM yang disajikan. Ia juga menyebut akan memperkenalkan produk tersebut kepada pemerintah dan investor yang ada di negaranya. Dengan harapan, mereka mai berinvestasi di Kendari khususnya.

“Tentu saya akan perkenalkan apa saja yang ada di sini kepada pemerintah kami dan businessman kami yang ada di sana. Bagaimana keputusannya tergantung nanti,” ucap George.

Dalam kesempatan yang sama, Dubes Maroco, Audia bin Abdillah juga tampak memborong makanan yang dijejerkan. Tangannya begitu penuh dengan produk-produk UMKM seperti kueh saguku, kopi, serta ubi.

“Rasanya sangat nikmat. Good,” ucap Audia bin Abdillah.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com di lokasi, para dubes dari negara lainnya juga turut memborong produk-produk UMKM yang dijejerkan.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU