Sah! 30 Anggota DPRD Muna Dilantik

203

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Muna masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muna, Rabu, (16/10/2019). Mereka diambil sumpah dan janjinya sebagai wakil rakyat Muna oleh  Ketua Pengadilan Tinggi Raha, Catur Prasetyo.

Bupati Muna, LM Rusman Emba berserta Wakilnya Malik Ditu turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu jajaran Forkompimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta Tokoh Agama, tokoh Pemuda pun turut hadir.

Iklan

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Muna Rusman Emba mengapresiasi jajaran lembaga penyelenggara dan pengawas yakni KPU dan Bawaslu yang sukses menyelenggarakan Pemilu serentak secara demokratis, jujur, aman dan damai.

“Tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi yang berlangsung dengan sukses, juga partisipan warga masyarakat yang mendukung dan mengawal pemilu legislatif dengan aman dan tertib,” ucapnya.

Asal tahu saja, rapat paripurna masih dipimpin Ketua DPRD Muna periode 2014-2019, Abdul Rajab biku dan wakil ketua DPRD Laode Dyrun.

“Dengan mengucap bismillah rapat paripurna dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum. Masa bakti 2014-2019 telah selesai . Selamat datang kepada anggota DPRD terpilih dan selamat kepada partai politik yang telah berhasil mengusung kadernya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, La Saemuna, Ketua DPRD Muna sementara menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut mensukseskan Pemilu 2019 lalu.

Reporter: Fifhy
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook