Kapolres Pengganti AKBP Jemi Junaidi Resmi Dilantik

223

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto resmi dilantik pada Rabu (16/10/2019) sore. Ia menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Jemi Junaidi yang kini menjabat sebagai Kabag Dalpers ROSDM Polda Kalimantan Tengah.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Dachara Polda Sultra ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam. Usai melakukan pelantikan, ia menegaskan bahwa mutasi atau pergantian jabatan merupakan hal yang biasa.

Iklan

“Terkait serah terima jabatan ini dalam organisasi merupakan hal yang rutin kita lakukan sebagai pembinaan karir dan penyegaran,” terangnya usai pelantikan.

Beberapa poin disampaikan Brigjen Pol Merdisyam dalam serah terima jabatan ini. Salah satunya agar Kapolres yang baru dapat melakukan upata pendekatan dengan seluruh pihak. Selain itu juga melakukan terbosan-terobosan atau kreasi di dalam mengembangkan khususnya menjalankan kewajibannya bersama-sama seluruh elemen yang ada.

Seperti diketahui, pergantian ini dilakukan pasca jatuhnya korban dalam aksi unjuk rasa menolak revisi KPK 26 September lalu. Dua orang mahasiswa dinyatakan meninggal dunia akibat aksi ini. Mereka adalah Immawan Randi dan Muhammad Yuusf Kardawi.

Reporter: Fiyy
Editor: Wuu

Komentar Facebook