Siap-siap, Penerimaan CPNS Segera Dibuka Oktober?

81
BERBAGI
Ilustrasi PNS. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bagi anda yang bercita-cita jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersiaplah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam waktu dekat  bakal membuka Penerimaan CPNS 2019.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Hajar Aswad mengatakan, Pemkot Kendari saat ini masih menunggu informasi resmi dari pusat.

Iklan

“Bagi masyarakat yang bercita-cita jadi PNS, dimohon untuk bersabar. Sembari kita menunggu keputusan dari pusat,” katanya di Kendari, Jumat, (11/10/2019).

Untuk diketahui, pihaknya telah menerima jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS serta formasinya tahun ini dari KemenPAN-RB.

BACA JUGA:  BKN: Seleksi CPNS 2019 Formasi 100.000 Dibuka Setelah Pilpres

Pemkot Kendari, kata dia, sudah menerima surat dari pusat yang berkenaan dengan jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019.

“Yang jelasnya dalam surat itu, menyebutkan pendaftaran CPNS dimulai Oktober. Namun kepastian tanggalnya belum dicantumkan,” cetusnya.

Untuk diketahui, Pemkot Kendari telah mengusulkan sebanyak 376 kuota CPNS ke pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Penerimaan CPNS yang diusulkan yaitu tenaga pendidik, tenaga kesehatan.

Selain dua itu, pihaknya juga menambahkan usulan  tenaga keuangan, hukum dan  Informasi Teknologi (IT). Tiga usulan tambahan tersebut karena Pemerintah Kota Kendari masih membutuhkannya, lantaran mereka masih kekurangan tenaga yang ahli di tiga bidang itu.

BACA JUGA:  Pelamar CPNS Diingatkan Hindari Calo

Berdasarkan surat keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nomor B/1007/S.SM.01.00.2019 tentang jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019. Diketahui tahapan seleksi administrasi dilaksanakan Desember 2019. Kemudian untuk tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Januari 2020, dan seleksi kompetensi bidang (SKB) jatuh pada Maret 2020.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Komentar Facebook