Rapat Perdana, DPRD Bombana Tuntaskan Pembentukan Fraksi

167
BERBAGI
Ketua sementara DPRD Bombana, Arsyad (kanan) berdiskusi dengan tiga anggota dewan usai menggelar dan menetapkan enam fraksi di DPRD setempat, Kamis (3/10/2019)

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Kerja cepat diperlihatkan Ketua sementara DPRD Bombana, Arsyad. Dua hari pasca dia dan 24 rekannya dilantik menjadi anggota dewan, ketua DPD NasDem ini telah menuntaskan satu tugas penting.

Arsyad telah membentuk dan menetapkan fraksi-fraksi di lembaga yang dipimpinnya. Perpanjangan partai terhadap anggotanya yang duduk di gedung dewan ini, dituntaskan dalam rapat perdana yang digelar Kamis (3/10/2019).

Ada enam fraksi yang ditetapkan dalam rapat yang dipimpin dua pimpinan sementara dan dihadiri 24 anggota dewan itu. Enam fraksi ini terdiri dari empat fraksi utuh  dan dua fraksi gabungan. Khusus empat fraksi utuh, semuanya merupakan partai pemenang pemilu pertama hingga keempat saat pemilu serentak April 2019.

BACA JUGA:  Belum Setahun Tuntas, Pengaspalan Jalan dengan Dana Miliaran Rupiah Sudah Rusak
Iklan

Empat fraksi itu adalah Fraksi NasDem Berkarya, terdiri 5 anggota Partai Nasdem dan 2  Fraksi PAN, dengan komposisi 5 anggota dewan dari PAN, fraksi Kebangkitan dan Keadilan dengan jumlah anggota 4 orang, yang berasal dari 3 anggota dewan dari PKB dan 1 dari PKS, serta Fraksi Gerindra dengan komposisi  3 anggota dari partai tersebut.

23 dari 25 Anggota dewan saat mengikuti rapat pembentukan fraksi di DPRD Bombana

Sementara dua fraksi Perjuangan Demokrasi, merupakan gabungan dua anggota dewan dari PDIP dan 1 dari Partai Demokrat, serta fraksi Persatuan Nurani juga merupakan gabungan dari 2 anggota dewan dari PPP ditambah 1 dari 1 dari Partai Hanura. “Jadi ada enam fraksi yang disepakati dalam rapat hari ini. Komposisinya sudah dibacakan dan semua rekan-rekan sudah menyetujuinya,” kata Arsyad, ketua sementara DPRD Bombana.

BACA JUGA:  Keponakan Bupati Bombana,  Diusul Jadi Calon Ketua DPRD

Pria yang akrab disapa Aso ini bilang, pasca pembentukan fraksi ini disetujui, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengagendakan lagi pembahasan alat kelengkapan dewan. Salah satu tata tertib dewan. “Insya Allah, pekan depan kami akan laksanakan,” ungkapnya.

Penulis : Yadhi

Komentar Facebook