Tewasnya 2 Mahasiswa UHO Jadi Perhatian Kapolda Baru

627
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam. (RERE/LENTERASULTRA.COM)

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Segudang tugas menanti Brigjen Pol Merdisyam setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satunya adalah kasus tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Randi dan Yusuf Kardawi. Kasus ini tak luput dari perhatiannya.

Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam mengaku siap menuntaskan semua kasus yang ada di wilayah hukumnya. Termasuk kasus yang tengah menjadi sorotan saat ini.

“Kapolri sudah membentuk tim investigasi bersama-sama, proses saat ini sudah sampai pada proses penyelidikan dan itu di bawah kendali langsung Mabes Polri,” tuturnya saat ditemui usai pelantikan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, (30/9/2019).

Ia juga memastikan bahwa kasus ini akan dilakukan secara tegas dan transparan. Sehingga tidak menimbulkan polemik dan kecurigaan masyarakat di sana.

-IKLAN-

“Proses ini akan dilakukan dengan komitmen yang tegas bahwa akan dilakukan secara transparan dan terbuka. Hasilnya nanti akan disampaikan oleh tim,” ucapnya.

Ia melanjutkan, penanganan kasus secara transparan ini sebagai bentuk salah satu memulihkan kembali tingkat kepercayaan masyrakat kepada aparat kepolisian.

“Yang paling penting bagaimana sekarang kita berupaya bisa ungkap permasalahan ini secara jelas. Sehingga masyarakat juga akan jelas dan kembalikan kondisi yang sempat terjadi,” ucapnya.

Terakhir, ia juga berjanji akan memulihkan hubungan yang baik antar lembaga dengan masyrakat. Dengan demikian, Kendari bisa menjadi lebih kondusif. Sehingga masyarakat di sana bisa merasa aman dan tentram dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU