Gedung DPRD Sultra Dikepung Ribuan Mahasiswa

747
Mahasiswa UHO menolak RUU KUHP

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Aksi demonstrasi besar-besar yang digaungkan mahasiswa se-Indonesia terbukti. Di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, ribuan mahasiswa dari hampir seluruh Universitas turun ke jalan dan mengepung gedung DPRD Sultra.

Mahasiswi Kebidanan Poltekes Kendari turun jalan menolak RUU KUHP

Ribuan mahasiswa dan mahasiswi ini, sepakat menyuarakan penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP dan 3 Rancangan Undang-Undang lain. Mahasiswa dari berbagai kampus seperti Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Politehnik Kesehatan Kendari, serta sejumlah universitas ternama dalam kota Kendari, terlihat bertemu dan berkumpul di tugu religi Kendari.

Mahasiswi kebidanan turun jalan iapdengan membawa poster bertuliskan siap suntik mati DPRD

Ribuan mahasiswa ini terlihat bergerak menuju gedung DPRD Sultra. Mereka ke Gedung DPRD dengan melewati berbagai jalur. Mulai dari perempatan Kejaksaan Negeri Kendari, melintasi depan kantor Bulog, melalui jalur perempatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra menuju belakang kantor Walikota serta melalui belakang kantor gedung DPRD Sultra.

Mahasiswi Gizi Juga turun jalan menolak RUU KUHP
Mahasiswa UHO turun jalan dengan membawa berbagai spanduk dengan aneka tulisan berisi protes
Mahasiswa UMK menuju gedung DPRD Sultra dengan mengusung keranda putih bertuliskan Jokowi
Mahasiswa Tehnik Sipil jugu turun ke jalan mengepung gedung DPRD Sultra
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dari UHO, IAIN dan UMK bergerak menuju gedung DPRD melalui belakang kantor walikota Kendari
Pagar berduri yang dipasang di depan gedung DPRD Sultra dirusak pendemo
Ribuan mahasiswa mengepung gedung DPRD Sultra

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU