Jadi Tuan Rumah Event Nasional IMI, Gubernur Sultra Siap Bangun Sirkuit

470

 

Rapat koordinasi IMI Sultra jelang Rakornas IMI. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi tuan rumah pada event nasional yang akan diselenggarakan pada Desember 2020 mendatang.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang mengatakan sebagai tuan rumah ada sejumlah kegiatan yang akan dihelat. Ini juga akan menjadi salah satu pintu masuk bagi tamu tidak hanya pecinta otomotif untuk mengenal Sultra.

“Kita yang akan menjadi tuan rumah event nasional, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni fun wisata rally, touring environment IMI Sultra, slalom coaching clinic, pesta otomotif, digital motorsport, IMI award,” bebernya, Rabu (25/9/2019) malam saat menggelar Rapat Koordinasi IMI Sultra.

Lanjutnya, kegiatan yang telah disebutkannya tersebut akan dihelat pada tanggal 14 Desember, lalu keesokan harinya akan dilakukan Rakernas IMI dan Munaslub IMI.

Tentu saja kabar baik ini mendapat sambutan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi, dimana ia menyatakan kesiapan untuk membangun sirkuit.

“Gubernur mendukung kegitan IMI dan siap membangun sirkuit sisa kami mencari lahannya saja dan kontraktornya,” ujarnya.

Dengan dipercayakannya Sultra sebagai tuan rumah, tentu saja kedepannya akan menjadi kesempatan tersendiri bagi Sultra untuk memperkenalkan pariwisatanya kepada tamu-tamu yang datang dari 34 provinsi, bahkan ditargetkan pula kedatangan pecinta otomotif dari Asia Tenggara.

Sekjen IMI Pusat, Jeffrey JP menuturkan jika dipercayakannya Sultra sebagai tuan rumah untuk menggelar event nasional agar memiliki pengalaman yang sama.

“Biasanya event nasional begini digelar di Jakarta tapi tahun ini berbeda agar memiliki pengalaman dan kesempatan yang sama bagi daerah-daerah lain,” kata Jeffrey yang turut hadir dalam rapat koordinasi.

Ia mengungkapkan salah satu agenda yang nantinya akan menghadirkan empat juara nasional slalom yang akan memberikan motivasi langsung kepada pecinta otomotif di Sultra. Sehingga tentu saja kesempatan ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

Jeffrey menambahkan jika dalam rakornas nanti pengurus akan mensahan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang, sementara dalam Munaslub pihaknya akan menyempurnakan ADRT dalam IMI.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU