Senator asal Sultra: Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

384
Tiga Anggota DPD RI asal Sultra Andi Nirwana, Wa Ode Rabia Al Dawia, dan I Dewa Putu Ardika. (RERE/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Sektor pendidikan dan kesehatan akan menjadi skala prioritas para Anggota DPD RI terpilih asal Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini lantaran sektor pendidikan merupakan infrastruktur paling dasar dalam membangun sebuah daerah menjadi jauh lebih baik.

“Pendidikan sangat penting dan menjadi skala prioritas dengan kesehatan. Pendidikan merupakan infrastruktur dasar,” ucap Andi Nirwana, Anggota DPD RI asal Sultra saat ditemui usai kegiatan Orientasi DPD RI di Hotel JW Mariot, Jakarta Selatan, Rabu, (18/9/2019).

Hal senada disampaikan oleh Anggota DPD RI asal Sultra lainnya, Wa Ode Rabia Al Dawia. Menurutnya, pendidikan merupakan sebuah kebutuhan yang berguna bagi kehidupan manusia, baik dalam kehidupan sosial maupun dalam dunia pekerjaan.

Kata Wa Ode Rabia, pendidikan berfungsi sebagai proses dimana seseorang didik agar dapat memiliki kualitas moral dan keahlian yang nantinya akan berguna baik bagi diri sendiri, maupun kemajuan daerah. Oleh karena itu, pendidikan yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena melalui pendidikan kita juga bisa perbaiki SDM (Sumber Daya Manusia),” timpal Wa Ode Rabia.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPD RI asal Sultra, I Dewa Putu mengaku juga akan memperjuangkan sektor-sektor lain, seperti perikanan, pariwisata serta pertanian. Hal ini mengingat melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA) di Sultra.

“Kita perjuangkan semua potensi yang ada, yang bisa dikontribusikan untuk rakyat. Itu yang paling penting,” katanya.

Namun mereka sepakat bahwa hal ini tak bisa dikerjakan sendirian. Oleh karena itu, para senator DPD asal Bumi Anoa ini mengaku akan bersinergi dengan Pemda, Pemerintah Pusat serta DPR RI.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU