Ribuan Mahasiswa Ikuti Silaturahim Mahasiswa Muslim UHO

1,330

 

Suasana kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Muslim (Silatmus) UHO 2019 di Auditorium Mokodompit UHO untuk perempuan (atas) dan di aula FKIP UHO untuk Laki-laki (Bawah). Foto: Rais.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ribuan mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari antusias mengikuti Silaturahmi Mahasiswa Muslim (Silatmus) UHO. Kegaitan ini dilaksanakan di Auditorium Mokodompit UHO dan Aula FKIP, Sabtu (15/09/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab UHO dengan mengangkat tema Menjadi Mahasiswa Unggul: Religius, Berprestasi dan Menginspirasi. Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan seputar dunia kampus kepada mahasiswa baru dan memberikan inspirasi untuk meraih prestasi.

Dalam Kegiatan ini Hadir pmateri Idul Male S.Pi., M.App.Sc (Hons) yang meraih Australia Award Scholarship (AAS) di Aquaculture University of Tasmania Australia. Sementara di Auditorium Mokodompit UHO menghadirkan Nurnaningsih Hamzah S.Hut., M.Hut yang merupakan trainer muslimah sekaligus dosen Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO.

Diharapkan para mahasiswa baru dapat membentuk diri sebagai cindekia muslim muda dengan penuh prestasi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIB UHO, La Janu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Silatmus UHO ini. Menurutnya kegiatan ini bisa mendorong mahasiswa menjadi lebih unggul. Bukan hanya di bidang akademik, akan tetapi juga menjadi mahasiswa yang religius.

“Kami dari pihak birokrasi sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi buat mahasiswa baru. Karena dengan kegiatan mahasiswa menjadi lebih unggul. Bukan hanya di bidang akademik, akan tetapi juga menjadi mahasiswa yang religius”, tuturnya.

Reporter: Rais
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU