Serius Maju di Pilkada Muna, Syarifuddin Udu Mendaftar di PDIP

397
BERBAGI
Syarifuddin Udu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri saat mendaftar di DPC PDIP Muna. (FIFHY/LENTERASULTRA.COM)

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Keseriusan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin Udu untuk maju di Pilkada Muna 2020 akhirnya terbukti. Ia mendaftar di PDIP pada Kamis, (17/9/2019).

“Kalau hari ini saya mengambil formulir. Paling tidak, tidak ada lagi pertanyaan bahwa betul tidak Syarifuddin mendaftar sebagai Calon Bupati Muna untuk 2020. Tentunya ini sudah menunjukkan langkah awal keseriusan dan niatan saya untuk mengikuti tahapan awal untuk Calon Bupati Muna,” tuturnya di Kantor DPC PDIP Muna.

BACA JUGA:  PDIP Diprediksi Usung Rusman Emba Dibanding Rajiun
Iklan

Dengan begitu, Syarifuddin akan bersaing dengan petahana Bupati Muna, LM Rusman Emba, Bupati Muna Baratr LM Rajiun Tumada, Saharuddin Saga, La Ode Mahmud Muhammad untuk berebut pintu partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Pasalnya, mereka telah lebih dulu mendaftar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai mengatakan,  pihaknya membuka ruang untuk semua calon baik kader PDIP maupun bukan kader PDIP itu untuk mendaftar di partai dengan logo kepala banteng ini.

BACA JUGA:  Rusman Mulai Unjuk Kekuatan

“Sesuai peraturan partai, kita tidak memperoleh 25% perolehan  kursi di DPRD Muna, maka kita diwajibkan membuka kesempatan untuk para calon. Jadi kita memaksimalkan melayani semua para calon untuk diperakukan sama, diberi kesempatan dan peluang yang sama”  pungkasnya.

Sebagai informasi, PDIP sudah membuka pendaftaran sejak Sabtu, 7 September 2019 lalu.

loading...
loading...

Reporter: Fifhy
Editor: Restu Fadilah

Komentar Facebook
BERBAGI