Restoran dan Hotel di Muna akan Dipasangi Alat Perekam Pajak Online

106
BERBAGI

 

Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Muna. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 30 restoran dan enam hotel di Kabupaten Muna akan dipasang alat perekam pajak sistem online. Besaran pajak rumah makan dan hotel ini sebesar 10 persen.

Iklan

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Muna, Ari Asis mengatakan, pemberlakuan pajak online di restoran dan hotel di Bumi Sowite akan dilakukan mulai tanggal 16 November mendatang.

“Pemasangan perekam pajak online ini, Pemda Muna bekerjasama dengan BPD yang dipantau langsung oleh KPK dengan menggunakan sistem online. Dengan perekam pajak online restoran dan hotel tidak repot lagi. Karena hanya dengan menekan tombol maka keluar struk pembayaran,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/09/2019)

Ia menambahkan, pemasangan alat perekam pajak online sangat bermanfaat bagi pemilik hotel dan pemilik Restoran. Karena pada saat pembayaran, untuk restoran akan muncul harga makanan dan besaran pajak. Sedangkan untuk hotel akan muncul harga kamar, laundry dan pembayaran lainnya serta besaran pajaknya.

“Dengan alat ini, pemilik hotel dan restoran tidak bisa lagi bermain-main. Ini juga memudahkan mereka. Tapi bagi mereka yang tak mau dan melawan akan diberi sanksi berupa teguran hingga penutupan,” tegasnya.
Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Komentar Facebook
loading...
loading...
BERBAGI