Enam Pembalap Pra PON Sultra Siap ke Bogor

96
BERBAGI

 

Erwin saat memberikan keterangan kepada sejumlah rekan media
Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Enam pembalap yang telah disiapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap untuk berlaga pada Pra PON XX yang akan berlangsung di Kota Bogor pada tanggal 11 hingga 12 September mendatang.

Iklan

Kabid Olahraga IMI Sultra, Erwin Randalaju menuturkan jika dari enam pembalam yang diutus tersebut dibagi menjadi dua kelas yakni kelas pemula dan seeded.

“Kelas seeded diikuti tiga pembalap kita untuk usia 20 tahun ke atas,”terangnya.

Ia juga melanjutkan untuk pembalap yang diutus merupakan pembalap andalam Sultra yakni andi Tuahatu, Tedy Tuahatu, dan Yudi Prayogo untuk kelas seeded, sementara untuk di kelas pemula, IMI Sultra mengirimkan Arbiansyah Tombili, Muhammad Risky dan Laode Muhammad Sevian.

Untuk persiapan dalam menghadapi Pra PON, hingga saat ini kata Erwin sudah mencapai 80 persen.

“20 persennya karena kami belum melihat sirkuitnya secara langsung, namun hal itu akan segera kami rampungkan karena rencananya kami akan segera ke Bogor hari ini sehingga masih ada dua hari untuk pembalap kami menyesuaikan diri di lapangan,”jelasnya.

loading...
loading...

Ia juga menambahkan jika berlaganya enam pembalap ini tidak lepas dari dukungan Ketua IMI Sultra, Anton Timbang dalam menyokong pendanaan bagi para atlit.

“KONI tentu sudah ada anggaran untuk atlit balap, tapi kami tidak hanya mendapatkan dana dari KONI melainkan juga dukungan penuh dari Anton Timbang,”tambahnya.

Ia pun berharap agar enam pembalap yang diberangkatkan tersebut bisa mendapatkan juara satu sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

Penulis: Fiyy

Komentar Facebook
BERBAGI