Pengesahan APBD-P Kendari TA 2019 Belum Jelas

371
Ilustrasi pengesahan APBD-P Kota Kendari TA 2019. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Kendari Tahun Anggaran (TA) 2019 belum jelas. Sebab, masih perlu menunggu komposisi DPRD sempurna terlebih dulu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, ia sudah menyampaikan kepada ketua DPRD untuk bersurat ke masing-masing pimpinan Partai Politik (Parpol), penentuan komposisi di dewan. Ini agar proses pembahasan APBD-P 2019 bisa segera tuntas.

“Saya sudah instruksikan ke pucuk pimpinan DPRD segera mengambil langkah cepat terbentuknya alat perangkat dewan. Kalau sudah tuntas kita segera bahas,” ungkapnya.

Subhan, Ketua DPRD Kendari sementara memastikan akan segera mengirimkan surat kepada Parpol.

“Karena saya mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan, dalam waktu dekat saya akan bersurat ke Parpol untuk meminta kepada mereka segera memasukan nama unsur ketua dan wakil ketua definitif yang mendapat peraihan kursi terbanyak di DPRD,” katanya.

Setelah komposisi struktur di dewan lengkap, barulah APBD-P bisa kembali dibahas untuk kemudian segera disahkan.

Sebagai informasi, APBD-P Kota Kendari TA 2019 sebenarnya telah dibahas oleh anggota legislatif periode 2014-2019 sebelum masa jabatan mereka berakhir. Namun karena keterbatasan waktu, pembahasan pun tak tuntas. Sehingga harus dibahas ulang dengan Anggota DPRD Kendari yang baru.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU