Bupati Konkep Hadir di Pembukaan Liga 3 Sultra

833
Bupati Konkep, Amrullah saat menyaksikan pertandingan laga pertama Liga Sultra 3 di Stadion Lakidende Kendari. (RAIS/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Liga 3 Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka, Sabtu, (24/8/2019). Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah tampak hadir menyaksikan jalannya pertandingan yang dihelat di Stadion Lakidende Kendari. Selain itu, turut hadir juga Wakil Bupati Konkep; Andi Muhammad Lutfi, Anggota Legislatif Sultra Periode 2019-2024; Rifky Syaifullah Razak, Kadis Pemuda dan Olahraga Konkep; Armin, Kadis PU Konkep; Israwan Sulpa, Kasat Pol PP Sudarmin, dan Ketua PSSI Konkep; Israwan Sulpa.

Pada pertandingan hari ini, terdapat 2 laga yang akan dimainkan. Pada laga pertama, akan mempermainkan dua klub yakni Gala Siswa FC vs Wawoni’i Putra FC. Pertandingan dimulai pada pukul 14.00 WITA di Stadion Lakidende Kendari.

Sedangkan laga kedua, akan mempertemukan Kendari FC vs Sultra United. Pertandingan dimulai pada pukul 16.00 WITA di tempat yang sama. Mereka akan diberikan waktu 2×45 menit.

Suasana pertandingan laga kedua Liga 3 Sultra di Stadion Lakidende. (RAIS/LENTERASULTRA.COM)

Sekum Asprov PSSI Sultra, Ahmad Rivai Budiman mengatakan, terdapat 14 klub yang akan dipertandingkan dalam Liga 3 Sultra. 14 klub ini dibagi dalam empat grup.

Rinciannya, Grup A terdiri dari empat klub diantaranya Gala Siswa FC, Wawoni’i Putra FC, Kendari FC dan Sultra United. Grup B terdiri tiga klub yaitu Amesiu FC, Bola Gotong FC dan Tri Elang United.

Grup C terdiri empat klub yaitu PS. Mubar, Gasko, Gulamastar dan PS. Wakatobi. Grup D terdiri tiga klub yaitu PS. Konut Putra, Emphank FC dan Wonua Bombana.

“Satu klub yang lolos akan mewakili Sulawesi Tenggara di kejuaraan serupa se-Sulawesi yaitu Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan,” ucap Rivai.

Rivai menambahkan, pertandingan ini diselenggarakan 24 Agustus-28 September 2019. “Masih ada kemungkinan diselenggarakan di tempat lain, tinggal disesuaikan. Namun sesuai schedule itu di Lapangan Lakidende,” tutupnya.

Reporter: Rais
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU