Pencarian Korban KM Izhar Dihentikan, Dua Korban belum Ditemukan

212

 

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah stau pekan beroperasi, pencarian terhadap korban Kapal Motor (KM) Izhar di perairan Tapulaga resmi ditutup, Jumat (23/08/2019). Saat ini terdata dua korban belum ditemukan pasca musibah kebakaran yang menimpa KM Izhar, Jumat malam (16/08/2019).

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi mengatakan pencarian korban KM Izhar resmi ditutup pukul 16.00 wita. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Ia menegaskan, pencarian telah dilakukan semaksimal mungkin di lokasi titik kebakaran kapal. Mulai dari penyelaman dan penyisiran dengan perahu karet dari radius kiloan meter. Namun dua korban belum juga ditemukan.

Meski telah resmi menutup pencarian, SAR Kendari tetap melanjutkan pencarian korban dengan melakukan pemantauan selama tiga hari ke depan. Apabila di lapangan ada tanda-tanda keberadaan korban maka operasi SAR dapat dibuka kembali.

Data keseluruhan penumpang KM Izhar yakni selamat 74 orang, meninggal 11 orang, dan belum ditemukan dua orang.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban di lapangan yaitu BPBD Provinsi Sultra, BPBD Konawe, BPBD Morowali, Polair Polda Sultra, Babinsa Soropia, Polsek Soropia, Puskesmas Soropia, Diver UHO, masyarakat setempat, Camat Morowali, keluarga korban dan Organisasi Lasiz Wahda.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU