Baznas Sultra Sasar Kerja Sama di Perguruan Tinggi

423

 

Audiensi unsur pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara bersama dengan Rektor IAIN Kendari & Rektor Unsultra terkait penjajakan kerjasama dan pencanangan program Kompak. Foto: Rais.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membangun kerja sama dengan perguruan tinggi (PT) di Kota Kendari. Seperti Universiatas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Pimpinan Baznas Sultra, Andi Muhammad Hasby Saing, bersama dengan Rektor IAIN Kendari & Unsultra mulai menjajaki kerjasama dan pencanangan program Komunitas Mahasiswa Peduli Infak (Kompak) sebuah inovasi program kegiatan pelibatan mahasiswa sebagai munfik.

Menurut dia, infak ini bisa dikembalikan ke Perguruan Tinggi (PT) dengan cara memberikan beasiswa terhadap mahasiswa kurang mampu yang berprestaai.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Hasby mengaku, ide tersebut lahir lantaran banyaknya permintaan beasiswa untuk masyarakat yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Sehingga dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu dengan bekerja sama di tiap-tiap perguruan tinggi.

“Permohonan beasiswa di lembaga kami ini cukup besar, sehingga harus mencari pola-pola dan solusi terbaik dengan secara baik agar bisa memanfaatkan potensi di lembaga itu untuk menolong mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Inovatif ini akan menjadi langkah dalam upaya melakukan dengan seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Insyaallah ini menjadi langkah inovatif Baznas Sultra dalam berupaya melakukan kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Reporter: Rais
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU