75 Peserta Gerak Jalan di Busel Meriahkan HUT RI ke-74

150
BERBAGI

 

Plt Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani, menerima penghormatan dari peserta gerak jalan indah. Foto: Safrin/Lenterasultra.

BUSEL, LENTERASULTRA – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel), menggelar lomba gerak jalan indah (GJI). Kegaitan ini diikuti sebanyak 75 peserta bertempat Jalan Poros Batauga, Kecamatan Batauga.

Pelaksana Tugas Bupati Buton Selatan, Laode Arusani, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa merenung dan mengenang semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan NKRI dari penjajah.

Iklan

“Semangat yang terlihat dalam kegiatan baris berbaris kita patut apresiasi, karena dapat kita lihat dari peserta baris hingga masyarakat turut berpartisipasi menyambut kemerdekaan ri ke-74,” katanya usai kegiatan GJI di Batauga (15/8/19).

Moment hari kemerdekaan ini hanya ada satu kali setahun, lanjut Arusani. Dengan begitu pihaknya tetap memupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat membangun semangat masyrakat.

Lewat kegiatan yang positif ini sambung Arusani, selain memupuk rasa persatuan dan kesatuan terhadap NKRI pihaknya dan masyarkat setempat bisa berinteraksi saling bahu membahu dalam membangun daerah lebih maju lagi.

Di tempat yang sama, Sekda Busel, La Siambo mengatakan, kegiatan seperti ini perlu di gelar tiap tahunnya guna memupuk semangat juang dalam membangun daerah.

“Semangat juang perlu ditanamkan pada seluruh masyarakat terutama bagi penerus bangsa yang akan membangun daerah,” ujarnya.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Komentar Facebook