KH Maimun Zubair, Tokoh Karismatik NU Wafat di Mekkah

584
Mbah Moen. (Istimewa)

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Kabar duka menyelimuti tanah air. Kiai Haji Maimun Zubair, Tokoh Nahdatul Ulama (NU) dikabarkan meninggal dunia saat sedang menjalankan ibadah haji di Mekkah.

Mbah Moen (sapaan akrabnya) menghembuskan nafas terakhir di RS An Noor pada Selasa, (6/8/2019) sekira pukul 04.17 Waktu Saudi Arabia. Informasi ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani.

‘Iya, saya mendapat kabar dari Mekkah,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Jakarta, Selasa, (6/8/2019).

Kata Arsul, informasi tersebut didapatkan langsung dari Taj Yasin, Putra Mbah Moen.

Kabar wafatnya salah satu ulama besar di Indonesia itu juga disampaikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD melalui akun Twitternya.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Inna lillah wa innaa ilaihi raji’un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi,” tulis Mahfud dalam akun Twitternya.

Mahfud MD mengaku menerima info tersebut langsung dari orang terdekat Mbah Moen, yang bernama Supri.

“Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoaks,” tulis Mahfud.

Sebagai informasi, Mbah Moen merupakan seorang ulama dan politisi. Saat ini, ia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah PPP.

Ia pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Rembang selama 7 tahun. Maimun Zubair juga merupakan salah satu tokoh sepuh di PPP.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU