Satu Jemaah Haji Asal Kota Kendari Meninggal di Mekkah

1,021

 

Salah satu jemaah haji adal Kota Kendari saat menjalani perawatan di rumah sakit Annur Mekkah. Korban kemudian dikabarkan meninggal dunia pukul 10.00 waktu Mekkah. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Satu jemaah haji asal Kota Kendari, bernama Marhan Ali Telano meninggal dunia Minggu (28/7/2019), sekitar pukul 10.00 waktu Mekkah. Korban meninggal di rumah sakit Annur, Mekkah.

Korban berusia 63 tahun ini, beralamat di Jalan Kedondong, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kendari.
Almarhumah tergabung dalam kloter 23.

Melalui sambungan telepon dari Arab Saudi, Humas Kemenag Kota Kendari, Arman Tri Wahyuono mengatakan, sebelum meninggal dunia, Marhan sempat dirujuk ke rumah sakit.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Sebelum dirujuk ke salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Mekkah, almarhumah sempat mengeluh demam. Tim medis pun langsung melakukan peninjauan. Setelah dilakukan pemeriksaan, almarhumah dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan intensif,” katanya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Kendari, Marwijid, membenarkan adanya jemaah haji yang meninggal dunia tersebut. Informasi tersebut telah diteruskan kepada keluarga korban.

“Sudah dinfokan. Pak Wali Kota Kendari, Sulkarnain yang juga merupakan Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD), langsung menghubungi keluarga korban,” ujarnya.

Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Sebelumnya, seluruh jemaah yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji dalam kondisi sehat setelah melalui beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan.

Ia kembali berpesan, para jemaah yang kini masih berada di Mekkah agar selalu menjaga dan memperhatiman kesehatan sehingga proses ibadah berjalan lancar hingga pemulangan nanti.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU