Dua Prodi di Unusra Diakreditasi

2,274

 

Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Risma Trisnawati, menyerahkan dokumen akreditasi kepada Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) di kampus Unusra, Selasa (23/7). Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kurun waktu Mei-Juli 2019, dua program studi di Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) mulai diakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Prodi pertama menjadi sasaran, yakni prodi komunikasi yang berada dibawah naungan Fakultas Ilmu sosial dan politik (Fisip). Untuk prodi tersebut, BAN PT menurukan dua asesornya masing-masing, Dr. Purnomo Rahardjo dari Universitas Diponegoro dan Dr.Mite dari Unusedo.

Related Posts

“Akreditasi tahap awal ini sudah dilakukan pertengahan Mei lalu. Dua asesor dari BAN PT diturunkan untuk melakukan hal tersebut,” ujar Rektor Unusra Prof. Dr. H.Nusruddin Suyuti di Kampus Unusra selasa (23/7). .

untuk tahap kedua, pihak Unusra mengajukan satu lagi program studi, yakni Prodi Akuntansi. Ini sudah dilakukan sejak Senin-Selasa, (24-25) Juli 2019. Prodi akuntansi sendiri berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi. Dua asesor dari BAN PT diturunkan, yakni Prof. Sutrisno.SE, MSi. Ak.Ca dari Universitas Brawijaya dan Dra. Rima Trisnawati, M.Si. Ph.d.

“Bagaimana hasil akreditasi kedua prodi ini, kami masih menunggu. Mudah-mudahan yang terbaiklah. Pastinya seluruh prodi di Unusra akan di akreditasi,”katanya.
Sejak beroperasi 2015 silam, Unusra memiliki delapan fakultas dan sepuluh prodi.

Penulis: Milwan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU