Datang Terlambat Saat Paripurna,  Bupati Buteng Tinggalkan DPRD Pakai Motor

325
Bupati Buteng, Samahuddin.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Menjelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tengah ke-5, DPRD setempat menggelar rapat paripurna istimewa. Agenda tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Buteng, sehari sebelum hari jadi Buteng, Selasa, (23/7/2019).

Rapat paripurna istimewa HUT Buteng dilaksanakan Selasa (22/7), sekitar pukul 11.00 WITA. Agenda ini molor dua jam dari jadwal semula yakni pukul 09.00 WITA.

Kendalanya, selain menunggu anggota dewan Buteng yang belum hadir, sejumlah undangan termasuk Wakil Bupati La Ntau, juga menanti kehadiran Bupati Samahuddin, yang terlambat datang karena menghadiri acara lain yang hampir bersamaan waktunya.

Begitu Bupati muncul di gedung Dewan, rapat paripurna istimewa barulah mulai dilaksanakan. Kegiatan ini diawali dengan sambutan pembukaan rapat oleh ketua DPRD Buteng, Adam.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Bupati Buteng, Samahuddin. Pasangan La Ntau ini berharap di usia yang masih belia, Kabupaten Buteng bisa lebih maju lagi dan bersaing dengan daerah lain.

Usai rapat paripurna istimewa dalam rangka menyambut HUT Buteng, Samahuddin terlihat meninggalkan sejumlah undangan termasuk anggota DPRD yang masih berada di  gedung Dewan. Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Buteng ini kemudian bergegas mendekati motor trail yang dibawakan seseorang kepadanya.

Begitu motor dibunyikan, Bupati tidak langsung memacu motornya. Dia berkali-kali menggas-gas motornya di depan gedung DPRD Buteng.

Beberapa saat kemudian, Bupati terlihat meninggalkan gedung DPRD dan memilih memarkir mobil dinasnya DT 1 Y di depan gedung DPRD. Dengan mengendarai motor sport, Samahuddin menuju salah satu mesjid di Lakudo untuk melaksanakan shalat Zuhur Berjamaah.

Sekretaris DPRD Buteng, Burhanuddin mengakui jika rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Buteng memang molor dua jam dari jadwal. Katanya, sesuai undangan, agenda tersebut semestinya dilaksanakan pukul 09.00 WITA, tapi baru bisa dimulai pukul 11.00 WITA.

“Banyak acaranya Pemda, selain itu kita juga menunggu anggota dewan yang hadir. Beginilah kalau acara di DPRD,” kata Burhanuddin, usai paripurna.

Penulis: Adi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU