Pemda Buton Berangkatkan 15 Calon Jemaah Haji

393

 

Calon jemaah haji asal Buton saat naik bus untuk diberangkatkan menuju Bandara Betoambari Baubau. Foto: Safrin/Lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton, melepas keberangkatan 15 calon jamaah haji menuju embarkasi Makassar. Sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah guna melaksanakan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Mukhtar mengatakan, pemberangkatan jamaah haji asal Buton masuk kloter 25 yang akan diberangkatkan menuju tanah suci pada (23/07/19).

“Mereka akan menuju Mekah dari Makassar,” ujarnya.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Muktar menyebutkan, jemaah haji Buton tergabung dalam kloter 25 yang bersama-sama diberangkatkan dengan calon jemaah haji asal Kota Kendari, Kabupaten Wakatobi, Konkep, Baubau, Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah.

Jemaah haji tertua asal Buton berusia 89 tahun dan termuda 32 tahun. 15 calon jemaah haji tersebut semua telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan diizinkan terbang.

“Jadi mereka ini semua telah diizinkan terbang oleh dokter sehingga mereka usia yang paling tua ini berangkat,” ucapnya.

Untuk diketahui, 15 orang calon jemaah haji Buton berasal dari tiga kecamatan yakni, 12 orang dari Kecamatan Pasarwajo, dua dari Kapontori dan satu dari Siotapina.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU