GPIB Jemaat Sumber Kasi Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

1,208
GPIB Sumber Kasih Kendari Saat menyalurkan bantuan. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Kendari menyerahkan bantuan bagi warga terkena banjir di Konawe Utara (Konut), Minggu, (21/7/2019).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh

Pendeta Margareth W Muskita Thenu (Teol) kepada Wadanramil 1417-08/Asera, Kapten Inf. Yan Patete di Kodim 1417 Kendari sore sekira jam 16.15 WITA.

Margareth W. Mustika Thenu S.Si (Teol) mengatakan, bantuan ini sebagai tanggung jawab sosial terhadap para korban banjir. Sesuai dengan tema GPIB yang diusung tahun ini yaitu, kehadiran gereja dapat membangun masyarakat sejahtera demi kesejahteraan umat dan kekuatan bangsa.

GPIB hadir untuk menjadi alat yang kiranya bisa meringankan beban para korban bencana alam. Sehingga mereka dapat melanjutkan hidup seperti sediakala.

Bantuan disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 55 juta. Bantuan tersebut bersumber dari GPIB Pasar Minggu Jakarta senilai Rp 13. 965.000 dan GPIB Mupel Sulselbara Rp 37.546.500.

Tidak hanya berupa uang tunai yang disalurkan pada kesempatan ini, akan tetapi mereka menyumbangkan pakaian layak pakak sebanyak 8 Kodi.

Untuk membawa pakaian sebanyak 8 Kodi, mereka membawanya menggunakan mobil open cup di Kodim 1417 Kendari.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, Semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Dengan adanya bantuan disalurkan dirinya berharap korban terkena banjir segera pulih dari kondisi yang ada saat ini,” ujarnya.

Kapten Inf. Yan Patete berterimakasih kepada GPIB Kendari yang telah membantu para korban bencana alam di Konut. Nantinya bantuan-bantuan ini tidak langsung diserahkan langsung kepada para korban.

“Bantuan yang diterima hari ini, selanjutnya kami akan serahkan kepada Dinas Sosial Konut. Nanti mereka yang mendata siapa-siapa warga yang layak menerimanya,” katanya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU