Aditya Dikenal sebagai Sosok “Perfect”

435

 

Foto: Istimewa

LENTERASULTRA.COM – Meninggalnya salah satu ASN Dinas Pariwisata Sultra, Aditya, cukup mengebohkan jagat Sulawesi Tenggara. Sosok Aditya, atau yang memiliki nama asli Abu Saila ini selain berprofesi sebagai abdi negara, juga besar di dunia presenter, khususnya di wilayah Sultra. Ia juga tercatat sebagai presenter di Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Sulawesi Tenggara.

Namanya besar dari panggung ke panggung acara. Wajahnya familiar menghiasi layar kaca, hingga berbagai kegiatan formal maupun nonformal kalangan pejabat.

Saat laki-laki berwajah oriental ini dikabarkan menghilang dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Minggu, (21/7/2019), kontan saja mengubah kecerian dan ingar bingar dunia maya Sultra, seperti facebook misalnya. Rekan, sahabat dan kerabat, mencurahkan rasa duka atas kehilangannya. Berbagai kenangan semasa hidup menjadi pengantar doa kembalinya Aditya kepada sang khalik.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Salah satu rekan seprofesi sebagai presenter, Diah Masyita mengungkapkan, satu kata yang patut disematkan untuk sahabatnya ini “perfect”.

“Perfectnya itu seimbang, pemikiran sama hati. Apalagi soal profesinya, meskipun senior, kalau mau perfome persiapannya oke punya, bukan hanya soal penampilan tapi juga pemahaman dan isi kepala,” tuturnya kepada Lenterasultra.com.

Selain itu, ia juga dikenal memiliki sikap rendah hati dan ringan tangan. Terutama untuk membantu juniornya dengan cara yang baik.

“Rendah hatinya itu yang bikin kita semua kehilangan, tidak segan-segan mau membantu kita yang junior. Kalau ada hal yang perlu dibenarkan, dan caranya itu bukan menggurui. Caranya memberitahu dan bagi ilmunya, berasa sampai ke hati, karena mungkin ikhlas,” kenangnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

Semoga apa yang kau berikan menjadi amal di hadapan Rabb-mu. Selamat jalan, Aditya.

Laporan: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU