AJB Pastikan Figur yang Gunakan Demokrat Bisa Terpilih jadi Bupati Muna

523

 

Sekretaris Partai Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo. Foto: Kinong.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna merupakan peraih suara terbanyak saat Pemilu 17 April lalu. Kendati demikian, partai berlambang merci itu hanya mampu mendudukkan 4 wakilnya di DPRD Muna.

Awal Jaya Bolombo, Sekretaris Demokrat menerangkan, perolehan suara partainya sekitar kurang lebih 12 ribu yang tersebar pada 6 daerah pemilihan (Dapil). Dengan demikan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjadi ‘seksi’ dalam suksesi Pilkada Muna 2020 nanti. Apalagi, dua kali Pilkada (2010 dan 2015), calon yang diusung Demokrat mulus melenggang menjadi bupati dan wakil bupati.

“Partai Demokrat sudah teruji. Saya pastikan, bila ada figur yang menggunakan Demokrat, bisa terpilih,” kata pria yang kerap disapa AJB ini, Kamis (20/6/2019).

Ketua Fraksi Demokrat itu menjelaskan, dalam menghadapi suksesi Pilkada, partainya membuka ruang bagi figur-figur mana saja. Demokrat sendiri juga akan mengusung kadernya, entah itu sebagai calon bupati atau wakil. Toh, kalau untuk calon bupati, Demokrat harus berkoalisi.

“Tidak jadi soal itu. Intinya yang diutamakan adalah kader dan memiliki komitmen membesarkan partai dan membangun daerah,” ungkap caleg peraih suara terbanyak di Dapil IV itu.

Sejauh ini, Demokrat belum menentukan sikap untuk mendukung figur yang akan diusung di Pilkada. Demokrat akan lebih selektif dalam menentukan figur.

“Masih akan dibahas diinternal. Tentunya, kita akan melihat figur yang elektabilitasnya baik dan diterima oleh masyarakat,” tukas Ketua Komisi I DPRD Muna itu.

Reporter: Kinong
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU