Bupati Muna Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Konut

450
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat akan melepas bantuan kemanusiaan buat Konut. (KINONG/LENTERASULTRA.COM)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Komunitas Lorong PK (Lorpek) bersama Pemkab Muna, Kemenag, Dikbud, PKK dan insan pers turut merasakan derita warga Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang tertimpa musibah banjir bandang. Untuk meringankan beban warga yang tengah dirundung masalah, Komunitas Lorpek yang menggalang donasi. Hasilnya cukup banyak didapat bantuan berupa pakaian, obat-obatan dan sembako. Selanjutnya, bantuan kemanusian itu akan diantar langsung ke Konut. Bupati Muna, LM Rusman Emba pun melepas keberangkatan satu truk fuso bantuan itu, Selasa (18/6/2019).

Randi Kurniawan, Ketua Panitia penggalang bantuan menerangkan, selama kurang lebih sepekan, mereka menggalang dana. Dana yang terkumpul sebesar kurang lebih Rp 18 juta. Selanjutnya dana tersebut digunakan untuk membeli sembako dan obat-obatan.

“Selain itu, kami juga banyak mendapat bantuan pakaian layak pakai dari warga,” kata Randi.

Meski nilainya tak besar, ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat Konut.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengapresiasi apa yang telah dilakukan komunitas Lorpek bersama insan pers. Sebagai manusia, harus ada kepedulian antar sesama. Apalagi, bantuan itu benar-benar sangat dibutuhkan oleh warga Konut.

“Jangan lihat besar kecilnya, semoga bantuan ini bisa membantu,” tandasnya.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU