Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Ragu Maju di Pilkada Muna

616
Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin. (KINONG/LENTERASULTRA.COM)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Nama Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syarifuddin mulai santer disebut-sebut akan maju bertarung di Pilkada Muna 2020 mendatang. Bila benar memang akan maju, ia akan berhadapan dengan rivalnya yang kuat-kuat. Adalah petahana, LM Rusman Emba. Kemudian, Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada dan mantan Bupati Muna, LM Baharuddin.

Dikonfirmasi soal niatnya maju di Pilkada 2020, mantan Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu nampak ragu-ragu menjawab. Ia hanya mengisyaratkan, tergantung masyarakat.

“Saya hanya kembalikan ke masyarakat,” katanya dengan nada rendah.

Soal maju tidaknya di Pilkada, dirinya menyerahkan pada Partai Politik (Parpol). Toh, Parpollah yang berhak mengusung calon. Sayangnya, ia belum membeberkan apakah sudah atau belum melakukan komunikasi dengan Parpol peraih kursi di DPRD Muna.

“Semua tergantung Parpol, ketika  dipercayakan dan diberi amanah, mau tidak mau kita harus ikuti,” tandasnya.

Rencana majunya Syarifuddin menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Bahkan, di jejaring media sosial, nama dan fotonya sering diposting. Begitu juga dengan baliho-baliho yang sudah terpasang di hampir seluruh wilayah Bumi Sowite.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU