Sesak Napas, Dua Penumpang Kapal Express Prisilia 88 Dievakuasi

796

 

Penumpang KM Express Prisilia 88 tujuan Baubau-Kendari saat dievakuasi. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dua penumpang KM Express Prisilia 88 yang berlayar dari Baubau menuju Kendari dievakuasi. Petugas yang berjaga di sekitar pelabuhan langsung bergegas melakukan pertolongan pertama, dan membawa kedua penumpang tersebut menuju mobil ambulance.

Menurut keterangan Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), AKP Reda, dua penumpang ini diduga mengalami sesak napas akibat padatnya penumpang.

“Kita tau sendiri musim mudik, penumpang padat. Tapi alhamdulillah keduanya sudah mendapatkan tindakan pertolongan pertama,” ungkapnya.

Related Posts

Untuk diketahui, KM Express Prisilia 88 tujuan Baubau-Kendari tiba di pelabuhan Nusantara Kendari, sekira pukul 14.00 wita.

Saat musim mudik, pihaknya KP3 telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan penumpang saat menghadapi arus mudik. Seperti menyiapkan petugas yang berjaga di pelabuhan yabg setiap saat siap memberikan pelayanan dan pertolongan.

Jauh sebelumnya KP3 juga sudah berkoordinasi dengan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas ll Kendari, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas ll Kendari, Basarnas, TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan lainnya untuk memastikan siaga di lapangan. Terhitung sejak 21 Mei sampai 21 Juni 2019 untuk pengamanan arus mudik.

Berbagai fasilitas layanan pertolongan pertama yang disiagakan dianatranya mobil ambulance dan perahu.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU