Bupati Konut Lantik Sebelas Pejabat Eselon II

473
Suasana pelantikan sebelas pejabat eselon II di Pemkab Konut oleh Bupati Konut, Ruksamin. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Gerbang mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) bergerak. Bupati Konut, Ruksamin melantik 11 pejabat eselon II di Aula Anawaingguluri, Kantor Bupati, Rabu, (15/5/2019).

Mereka yang dilantik enam diantaranya adalah Mili; Plt. Kadis Dukcapil, Sulaeman; Plt Kadis Perkebunan dan Hortikultura, Julianto; Plt Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, M Aidin; Plt Kadis Lingkungan Hidup, Tasman Tabara; Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Dan PTSP, Rahmatullah; Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Para pelaksana tugas itu didefinitifkan sebagai Kepala Dinas.

Kemudian dua orang lainnya yang dilantik yaitu Paul Patri Dinar; Staff Inspektorat Daerah, dan Aris L; Sekretaris Dinas Perhubungan. Aris didefinitifkan sebagai Kepala Dinas, sedangkan Paul Patri didefinitifkan sebagai Kepala Inspektorat Daerah.

Terakhir tiga orang lainnya yakni Azis Muslim dilantik menjadi Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, sebelumnya ia menjabat sebagai Sekdis Ketahanan Pangan. Kemudian Jumadil dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Terakhir Safruddin; Staff Sekretariat daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarayat dan Pemerintahan Desa.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati Konut Rauf, Sekretaris Daerah (SEKDA) Konut Mártaya, dan Kapolsek Sektor Asera Kompol Muh. Basir. Pelantikan diawali dengan pembacaan fakta integritas, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin mengatakan sebagai bagian dari manajemen pemerintahan tentunya dibutuhkan sistem kelembagaan yang kuat guna menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif. Nah, rotasi dan mutasi di lingkungan Pemda Konut hari ini merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan perkuatan struktur organisasi secara berkesinambungan.

“Pelantikan merupakan hal yang biasa namun penting dilakukan untuk membangun birokrasi yang efektif. Selain itu pelantikan ini juga dibutuhkan untuk memperkokoh sumber daya aparatur yang semakin profesional dan berprestasi serta peningkatan kinerja sekaligus penataan aparatur,” katanya Rabu (15/05/19).

Related Posts

Dalam kesempatan tersebut, Ruksamin juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa mereka memiliki tugas-tugas kepentingan umum yang sangat besar, yang telah terprogram dan telah diselaraskan dengan berbagai agenda dan arah kebijakan pembangunan. Karena itu para pejabat dituntut untuk terus belajar, berpikir, bersikap dan berprilaku selaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.

“Para pejabat harus mau terus belajar dan mampu membangun sistem kerja pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saudara nantinya yang selaras dengan sistem Pemda Konut secara keseluruhan serta mampu saling bekerjasama dan berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya jika diperlukan,” pesannya.

Sebab, menurut Ruksamin jika tidak ada kerjasama antara OPD tentunya hasil yang telah dicita-citakan bersama yakni pembangunan Konut yang merata dan berkesinambungan tidak dapat terwujud secara maksimal.

“Saya menginginkan Pemda Konut menjalankan pembangunan dengan cara bahu membahu dan saling saling bekerjasama.”pinta Mantan Ketua DPRD Konut.

Diakhir sambutannya, Ruksamin berharap para pejabat yang dilantik benar-benar menyadari hakikat dari pengabdian serta bertanggungjawab terhadap jabatan yang baru diberikan.

“Saya berharap saudara berhati besar dan selalu siap mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirian untuk digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan umum yang semakin berkualitas,”pungkasnya.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU