Gelar Buka Puasa Bersama, PT Antam Awali Kegiatan dengan Upacara Adat Mosehe Wonua

560

 

Foto bersama PT Antam Tbk Konut masyarakat Tapunopaka. Foto: Iwan

KONUT, LENTERASULTRA.COM – PT Antam Tbk Konawe Utara, Sultra, menggelar buka bersama dengan Pemda Konut, serta masyarakat blok Tapunopaka, Desa  Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Dalam acara ini PT Antam Tbk mengawali kegiatan dengan proses adat tolaki Mosehee Wonua. Hal ini dilakukan agar kegiatan produksi dan pengapalan PT Antam lancar tanpa hambatan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ritual Mosehee Wonua menurut warga setempat, berarti penyucian kampung atau menolak bala dari berbagai mara bahaya. Rituan yang kaya akan nilai-nilai budaya ini dilakukan dengan meminta permisi kepada leluhur.

“Dalam kesempatan ini PT Antam Tbk Konut juga memberikan bantuan dana kepada anak-anak yatim dan kaum duafa yang ada di sekitar perusahaan, Desa Tapunopaka Lasolo Kepulauan,” ungkap Hartono selaku Direktur Operasional PT Antam Tbk Konut, Minggu (12/5/2019).

Hartono berharap, masyarakat mendukung kegiatan yang dilakukan PT Antam di blok Tapunopaka.

Seperti diketahui, PT Antam Tbk Konut untuk pertama kalinya mengekspor biji nikel kadar rendah sebesar 55.570 ton ke negeri Cina, pada (12/5/2019). Biji nikel tersebut merupakan hasil produksi perusahaan di blok Tapunopaka, Lasolo Kepulauan, Konawe Utara.

Laporan: Iwan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU