Kurang Diminati, Distributor Bawang Merah dan Bawang Putih Enggan Suplai Barang

672

 

Distributor bawang merah dan bawang putih di Kota Kendari, H. Ramli. Foto: Pebrianto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Memasuki H+3 Ramadan stok bawang merah dan bawang putih di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kosong. Menurut distributor bawang, H. Ramli, kekosongan ini sudah terjadi sebelum masuk Bulan Ramadan.

Namun hal ini rupanya dilakukan secara sengaja. Karena sebelumnya harga bawang turun drastis.

“Kita sengaja kasih kosong ini bawang. Karena harga bawang merah sekarang turun sekali. Kalau kita tampung baru harga rendah siapa yang mau rugi, atau siapa yang mau menanggung ruginya,” ungkap H. Ramli saat dikunjungi di gudang penampungan di Jalan Oikumene, Mandonga, Kota Kendari, Rabu (8/5/19).

Related Posts

Ia menambahkan, jika sudah memasuki puasa, peminat bawang merah maupun bawang putih berkurang. Justru buah-buahan yang banyak diminati.

“Jadi kalau sudah bulan puasa yang diserbu orang itu buah-bahan, nanti mulai masuk pertengahan puasa baru mulai dicari seperti kacang-kacangan,” jelasnya.

Namun ia menegaskan, pengosongan ini bukan berarti dirinya melakukan penimbunan. Hanya mengehentikan sementara distribusinya. Jika sudah stabil maka dirinya akan kembali menyuplai bahan bumbu dapur tersebut.

“Kita tidak menimbun, tetapi kalau sudah harga stabil pasti kita masukkan lagi. Karena takut dengan harga yang turun sekali saja,” pungkasnya.

Reporter: Pebrianto
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU