Dililit dan Nyaris Ditelan Ular Piton, Bocah Asal Muna ini Berhasil Selamat

568

 

Ular yang mematuk Silimi dibawa ke kampung. Foto: Kinong

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Warga Desa Wali, Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna digegerkan dengan munculnya seekor ular piton raksasa dengan panjang kurang lebih 7 meter. Ular tersebut nyaris menelan, Wa Silimi bocah berusia 8 tahun, Rabu (1/5/19) sekira pukul 16.30 wita.

Ceritanya, sore itu korban bersama kedua orang tuanya La Halimi dan Wa Nuru hendak ke kebun untuk menjaga jagung yang sudah mulai menguning. Silimi berjalan paling depan. Tiba-tiba, ular itu langsung mematuk dan melilit korban. Ayahnya yang melihat anaknya sudah dililit langsung menghunuskan parang ke bagian tengah ular. Ular pun mulai melemah dan saat itu, Halimi langsung melepaskan anaknya dari lilitan ular. Sementara istrinya, Wa Nuru meminta pertolongan warga. Ular akhirnya berhasil dilumpuhkan dan dibunuh. Ular kemudian dibawa ke kampung menggunakan mobil pick up.

Related Posts

“Saya kaget ketika melihat anakku sudah dililit ular. Untungnya saya bawa parang dan langsung memotong bagian tengah ular itu,” kata Halimi.

Akibat kejadian itu, anaknya mengalami luka gigitan pada bagian betis dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSU Raha.

“Kakinya mengeluarkan darah terus. Saat ini sudah ditangani dokter,” ucapnya.

Munculnya ular piton ini, bukan kali pertama di Kabupaten Muna. Juni tahun lalu, Wa Tiba, warga Desa La Wela, Kecamatan Loghia, ditelan ular piton saat hendak ke kebunnya.

Reporter: Kinong
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU