Hujan Deras, Jalan Raya di Kabaena Amblas

575
Jembatan yang ambruk di Desa Eemokolo, Kecamatan Kabaena Utara amblas akibat diterjang banjir, Selasa (30/4/19) dini hari. Foto: Istimewa.

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Jalan raya Desa Eemokolo, Kecamatan Kabaena Utara amblas akibat diterjang banjir, Selasa (30/4/19) dini hari. Padahal jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Kabaena Barat dan Kabaena Timur, Bombana, Sulawesi tenggara. Sebelumnya, hujan deras telah mengguyur sejak pukul 20.00 hingga pukul 02.30 wita.

“Sekitar pukul 20.30 wita, Kabaena Utara dan sekitarnya terjadi hujan lebat hingga mengakibatkan air meluap dan mengikis kedua sisi jembatan tersebut dan putus,” kata salah satu warga.

Debit air sungai yang berada tepat di tengah kampung bertambah ketika hujan semakin deras. Warga yang berada di dekat sungai tersebut bahkan dikagetkan oleh suara amblasnya jalan tersebut.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Saat dikonfirmasi, Kepala Polsek Kabaena Ipda Muh. Andi taufan membenarkan adanya jalan yang amblas di daerah tersebut.

“Ia benar, jalan tersebut amblas akibat hujan deras yang mengguyur Kabaena semalam, dan saat ini kami akan turun ke lokasi untuk memantau langsung,” tuturnya saat dikonfirmasi lewat pesan WhatApp.

Hingga kini aktifitas kendaran roda dua maupun roda empat lumpuh total. Karena kedua sisi jembatan amblas dan tak bisa dilalui kendaraan.

Untuk diketahui, akibat hujan ini banjir terjadi di Kelurahan Rahampuu, Kecamatan Kabaena. Beruntung, menjelang pagi air dikabarkan sudah mulai surut.

Reporter: Agus Saputra
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU