Bolos Sekolah, 9 Siswa SMA Digrebek Tengah Asik di Kos-kosan

717

 

Penggerebekan siswa di sebuah kos-kosan di Konawe. Foto: Istimewa

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Bukannya ke sekolah, 9 pelajar SMK/SMA ini malah bolos sekolah. Yang lebih memalukan lagi, mereka digrebek oleh pihak kepolisian di sebuah kos-kosan yang terletak di Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (27/4/2019). Ada yang saling pangku dan ada yang saling pijat.

Penggerebakan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari pemilik kos-kosan, Muharlin (50) yang resah melihat tingkah para pelajar tersebut.

“Mereka ini saya sudah suruh pulang, tapi ternyata setelah saya cek kembali masih berada di dalam kamar. Bahkan saat saya buka pintu ada yang baku pangku-pangku dan baku pijit-pijit. Karna saya sudah jengkel makanya saya langsung kuncikan mereka di dalam kamar. Kemudian saya hubungi polisi,” terangnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Ipda Suhardin, membenarkan penggerebekan yang dilakukan terhadap 9 pelajar tersebut saat jam belajar.

“Kesembilan pelajar ini sudah berada dalam rumah kos tersebut sejak pagi, pemilik kos juga sudah menegur dan menyuruh pulang, namun tidak dihiraukan,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut ia bersama anggota personil yang lainnya langsung menuju ke lokasi dan melakukan penggerebekan. Saat digrebek, mereka juga masih menggunakan seragam lengkap.

“kami periksa di lokasi, tidak ada perbuatan aneh-aneh,” cetusnya.

Pihaknya juga telah membuatkan surat pernyataan dan akan memanggil orang tua masing-masing sehingga ada efek jera dan tidak mengulang perbuatannya lagi.

Reporter: Fiyy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU