KPU Kota Kendari Siap Gelar PSU di Sembilan TPS

471
Logistik Pemilu di gudang KPU Kota Kendari. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari siap menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di 9 TPS. PSU rencananya akan dilakukan secara serentak Sabtu, (26/4/2019) besok.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh mengatakan sembilan TPS tersebut adalah TPS 15 Mandonga untuk semua jenis pemilihan, TPS 1 Watu-watu hanya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, TPS 10 Kemaraya untuk semua jenis pemilihan, dan TPS 11 Punggaloba hanya jenis pemilihan DPR RI.

Selanjutnya, TPS 20 Rahandouna untuk semua jenis pemilihan, TPS 5 Kambu untuk semua jenis pemilihan, TPS 7 Wundudopi untuk semua jenis pemilihan, TPS 19 watubangga untuk semua jenis pemilihan dan TPS 24 Baruga juga untuk semua jenis pemilihan.

“PSU akan berlangsung sesuai jadwal untuk pemungutan mulai pukul  07.00- 13.00 WITA dan dilanjutkan dengan penghitungan sampai selesai,” tuturnya di Kendari, Jumat, (26/4/2019).

Lanjut Jumwal, saat ini KPU Kota Kendari sedang melakukan pengepakan surat suara dan logistik lain yang akan digunakan pada saat pemungutan dan penghitungan ke dalam kotak suara.

“Rencananya pergeseran kotak dan logistik pemungutan dimulai pukul 05.00 dini hari sebentar dari gudang KPU dibawa pengawalan aparat kepolisian langsung ke TPS yang melakukan PSU,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya adalah pemilih yang terdaftar dalam DPT. Baik yang datang memilih pada 17 April 2019 lalu maupun yang tidak hadir ditambah pemilih DPTb dan DPK yang hanya menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 lalu.

“Jadi tdk ada lagi pemilih DPTb dan DPK yang baru dilayani. Sehingga kami harapkan masyarakat bisa memahami itu karena telah diatur dlm PKPU No 3 Tahun 2019,” tukasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU