Dulu Angkat Galon Warga, Kini Siap Kawal Aspirasi Warga

1,153

 

Agung Darma, tukang galon asal Mubar yang berhasil lolos ke DPRD. Foto: Istimewa

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Dunia akan selalu berputar, barangkali inilah gambaran dari sosok Agung Darma (28). Laki-laki asal Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini tidak pernah menyangka nasibnya akan berubah dan bisa menjadi wakil rakyat. Keberhasilannya mendapatkan perolehan suara 742 suara mengantarkannya duduk di DPRD Kabupaten Muna Barat.

Saat pilcaleg, ia diusung Partai Demokrat untuk Dapil I. Meliputi Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi dan Kecamatan Sawerigading. Ia mengaku hanya mengadu nasib, tidak pernah ada di benaknya jika ia bisa terpilih.

“Seperti mimpi saja, saya tidak pernah sangka bisa terpilih karena kemarin maju itu hanya coba-coba bisa dikatakan hanya adu nasib,” tuturnya saat dihubungi Kamis (25/4/2019).

Tak ada kampanye dan sosialisasi khusus yang ia lakukan. Sebagai pengantar galon yang kerap wara-wiri mengantar pesanan warga, ia pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membangun jaringan. Ia terus berkomunikasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga mendapatkan dukungan. Tidak hanya itu, perolehan suaranya bahkan melebihi perolehan Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat, La Ode Abdul Gamal.

“Saya mendapatkan 742vsuara, saya nomor urut 2, sedangkan Pak La Ode Abdul Gamal perolehannya 520 suara nomor urut 1,” terangnya.

Selain jaringan galon, ia juga membangun jaringan melalui mertuanya yang merupakan pengusaha batu merah, sehingga ia meminta bantuan. Ia mengaku tidak menggunakan uang saat sosialisasi sehingga ia sama sekali tidak percaya jika bisa terpilih.

“Tidak pake uang, hanya minta dukungan. Sebelum ditetapkan di KPU sebagai caleg, saya sudah membangun komunikasi dan minta dukungan,” ujarnya.

Selain mendapatkan perolehan suara lebih banyak dari Ketua DPC Partai Demokrat, Agung juga menjadi caleg termuda Dapil I Muna Barat.

Saat ditanya apa yang akan menjadi targetnya kedepan, ia menuturkan jika akan terus membangun silaturahmi kepada masyarakat dan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat.

“Saya tidak ada janji-janji politik karena saya khawatir jika saya tidak bisa menepati, tapi yang saya pastikan saya akan terus membangun silaturahmi,” pungkasnya.

Reporter: Fiyy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU