Agista Ariany: Pendidikan Agama Penting Diterapkan Dalam Rumah

531

 

Agista Ariany saat ditemui di Rujab Gubernur Sultra. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Moment kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April tentu menjadi moment bersejarah. Pasalnya, perjuangan RA Kartini di zaman dahulu untuk memperjuangkan hak-hak perempuan tidak bisa dilupakan hingga saat ini, apalagi di bidang pendidikan.

Masih pada moment Hari Kartini, Ketua PKK Sultra, Agista Ariany juga memberikan apresiasi atas perjuangan Kartini. Bahkan menurut Agista, jika saat ini perjuangan kartini sudah bisa dirasakan wanita-wanita di masa kini.

“Kita sudah bisa merasakan pendidikan, perempuan juga bisa mengakses segala bidang untuk memajukan kualitas dirinya,” katanya saat ditemui di Rujab Gubernur Sultra, Senin (22/4/2019).

Agista yang merupakan istri orang nomor satu di Sultra ini, meskipun dengan berbagai aktivitasnya, ia tidak pernah luput untuk mengurusi keluarga kecilnya. Di matanya, fondasi agama merupakan hal yang paling utama untuk ia terapkan kepada anak-anaknya.

“Pondasi agama itu merupakan pondasi yang paling penting, dalam sebuah rumah jika baik pondasi agamanya maka insyaAllah akan baik pula tumbuh kembang anak-anak,” ujarnya.

Related Posts

Meskipun saat ini sang suami merupakan gubernur, namun ia tetap mengajarkan pentingnya kesederhanaan bagi anak-anaknya. Harta yang dimiliki saat ini tidak membuat ia untuk memanjakan anak-anaknya dengan barang mewah.

Sedini mungkin ia selalu mengajarkan kepada sang buah hati untuk membeli sesuatu sesuai dengan kebutuhan. “Biasa kalau belanja di mall dan anak-anak minta barang yang mahal, tidak saya kasih, bukan apa-apa supaya mereka tidak manja,” tukasnya.

Kesederhanaan yang ia ajarkan kepada anak-anaknya tentu menurun dari ajaran keluarganya. Menurutnya, sejak kecil ia diajarkan untuk disiplin dalam segala hal. Bahkan sejak duduk di bangku kuliah semester satu, Agista ternyata sudah pandai untuk menghasilkan uang sendiri.

“Dulu saya bisnis parfum, saya tawarkan ke teman-teman saya. Saya memang suka berbisnis,” ujarnya.

Untuk itu, ia pun berharap kepada seluruh perempuan yang ada di Sultra untuk terus mengembangkan kualitas yang ada dalam dirinya. Menjadi ibu rumah tangga dengan penghasilan dari bisnis tentu tidak ada salahnya.

Laporan: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU