Usai Nyoblos, Prabowo Curhat Berat Badan

200
Prabowo Subianto (kiri), Fadli Zon (kanan) saat mencoblos di TPS 041 Sentul Bogor, Jawa Barat. (Istimewa)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

BOGOR, LENTERASULTRA.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) resmi berlangsung Kamis, (17/4/2019). Ratusan juta warga Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos Calon Presiden (Capres)/ Calon Wakil Presiden (Cawapres) dan Calon Anggota Legislatif.

Para kandidat tentu tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyalurkan hak suaranya. Seperti Prabowo Subianto, capres nomor urut 2 itu, memilih mencoblos di TPS 041. TPS tersebut terletak di Kecamatan Babakan Madang, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com, Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, peci hitam lengkap dengan kecamata. Ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu malah curhat mengenai bobot berat badannya.

“Saya terus terang saja (malah) naik,” katanya sambil disambut gelak tawa.

Sedangkan terkait perolehan suara, Prabowo mengaku optimis menang. Ia memprediksi bahwa kemenangan dirinya bersama Sandiaga Uno pada level 63 persen suara. Hasil itu telah sesuai dengan hitungan dari survei internalnya.

“Itungan kita 63 persen,” terangnya.

Di sisi lain, pihaknya merasa lega telah menyelesaikan tahapan pemilu sampai dengan pencoblosan yang dilaksanakan pada hari ini.

Sebelumnya, begitu sampai di TPS, Prabowo sempat menyapa awak media yang sudah menunggunya sedari pagi. Sebelum akhirnya bergegas masuk ke dalam TPS.

“Lho di sini banyak wartawan, kalian nggak nyoblos,” sapanya.

Ia pun langsung bergegas menuju ke dalam TPS. Sama seperti warga lainnya, Prabowo juga disambut oleh petugas yang berjaga.

Sesuai prosedur, Prabowo pun daftar ulang. Setelah itu, ia dipersilakan untuk menunggu terlebih dahulu. Kurang lebih 5 menit menunggu, ia lalu dipanggil untuk mengambil surat suara pada pukul 08.15 WIB.

Tak mau lama-lama, dia langsung menuju bilik yang telah disediakan untuk memilih. Prabowo tampak memilih di bilik kedua.

Usai memasukan surat suara, Prabowo memasukan jempol dan telunjuknya ke dalam tinta. Dua jari tersebut menjadi simbol pasangan urut 02 di Pemilu Presiden 2019.

Setelah ini, Prabowo direncanakan bakal memantau hasil hitung cepat atau quick count di kediamannya Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Dia akan ditemani oleh elite partai politik koalisi dan jajaran tim pemenangannya.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU