Tidak Hanya di Kabaena Timur, Logistik Pemilu Rusak Juga Ditemukan di Kabaena Selatan

472
Logistik Pemilu yang ditemukan rusak di Kabaena Selatan. (AGUS/LENTERASULTRA.COM)

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Tak hanya di Kecamatan Kabaena Timur, kerusakan logistik Pemilu juga ditemukan di kecamatan lain. Salah satunya di Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerusakan terjadi karena hujan lebat yang mengguyur Pulau Kabaena saat distribusi logistik Minggu (14/4/19). Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Ketua PPK Kabaena selatan.

“Iya benar, jadi tadi malam setelah kami cek yang rusak berat itu ada tiga (kotak suara). Sedangkan yang rusak ringan, kami belum tahu apakah ada atau tidak, masih kita akan cek dulu,” tuturnya kepada jurnalis lenterasultra.com, Senin, (15/4/2019)

Kotak suara yang rusak terdiri dari 1 Kotak surat suara DPRD provinsi di TPS 3 Desa Pongkalaero, 1 kotak surat suara DPRD Kabupaten/kota di TPS 1 desa Pongkalaero, dan 1 kotak surat suara DPRD Provinsi di TPS 1 Desa Batuawu.

“Jadi, ketiga kotak ini memang rusak parah dan tak bisa digunakan lagi, jadi harus diganti,”bebernya.

Kata Mahfuz, selain ketiga kotak surat suara yang rusak, ada juga satu kotak yang tidak ada/kurang yakni kotak untuk PPK.

Saat ini pihaknya telah membuat laporan ke KPU terkait rusaknya kotak suara, juga pihak PPK kecamatan Kabaena selatan, menunggu instruksi dari Ketua KPU untuk melakukan pembongkaran guna memastikan apakah ada kerusakan lain.

“Jadi kami menunggu instruksi dari Ketua KPU untuk melakukan pembongkaran, jadi bersama panwas dan pihak kecamatan serta pihak keamanan, jadi kami akan bongkar, pastikan apakah isi didalamnya juga ikut rusak atau tidak,” pungkasnya.

Reporter : Agus Saputra
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU