Alami Komplikasi, Janda Paruh Baya Ini Hanya Ditemani Anaknya yang Masih SD

1,512

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hampir sepekan sudah, Dewi Nurhayati (38), terbaring lemah dan tak berdaya di Rumah Sakit Bahteramas. Warga Baruga, Kota Kendari ini didiagnosa mengalami komplikasi penyakit tumor ganas, kista dan ginjal.

Mirisnya perempuan berstatus janda ini hanya ditemani oleh sang putri yang masih duduk di bangku SD. Ia hanya bisa pasrah atas penyakit yang di deritanya.

Karena kondisi ekonominya yang sulit, ia tidak dapat berbuat banyak untuk melawan penyakit yang telah menggerogoti tubuhnya setahun terakhir.

Related Posts

“Jangankan untuk berobat, biaya makan untuk sehari-hari pun saya sudah setengah mati. Saya hanya bisa pasrah ketika pihak rumah sakit menyarankan pengobatannya dirujuk operasi di Makasar,” keluhnya saat dihubungi via telepon seluler, Sabtu (13/4/2019).

Anjuran untuk dirujuk di Makassar bukan hanya datang kali ini saja. Sebelumnya ia juga sudah menerima saran yang sama dari dokter. Karena meskipun memiliki kartu JKN, ia mempertimbangkan biaya hidup untuk berobat selama di Makassar.

“Saya bertahan hidup selama ini hanya mengandalkan bantuan dari tetangga, penghasilan menjual tidak seberapa,” ucapnya.

Akibat penyakit ganas yang bersarang di tubuhnya, kini kaki perempuan paruh baya ini semakin mengecil. Kondisi ini bahkan kian menyulitkan untuk berjalan.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU