Pembenahan Infrastruktur Dasar Jadi Prioritas Bupati Konkep

472
Bupati Konkep Amrullah saat memimpin Upacara HUT Konkep ke-6, Jumat 12/4/2019)

KONKEP, LENTERASULTRA.COM-Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) genap berusia 6 tahun, Jumat (12/4/2019). Seremoni perayaan hari jadi eks otorita Kabupaten Konawe ini hanya diperingati dalam upacara bendera di lapangan Langara. Diusia yang masih seumur jagung itu, Bupati Konkep Amrullah mengakui jika berbagai pembangunan di daerah pimpinannya itu, belum sesuai dengan harapan masyarakatnya.

Olehnya itu, diusia enam tahun Konkep atau bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinannya sebagai Bupati, Amrullah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah untuk menyatukan langkah dan meningkatkan kinerja guna melakukan percepatan pembangunan disegala bidang.

“Memang ada urutan skala prioritas yang akan kami lakukan, tetapi dalam kebijakan penganggaran saya selalu berupaya menyeimbangkan keadilan agar seluruh bidang-bidang yang akan dibangun bisa tersentuh dengan baik,” kata Amrullah, saat ditemui dirumah jabatannya, usai memimpin upacara HUT Konkep ke-6.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep menghimbau  kepada masyarakat selalu menunjang seluruh program-program pemerintah yang digulirkan melalui program pembangunan, karena pada dasarnya seluruh yang dikerjakan pemerintah adalah untuk kepentingan rakyat Konawe Kepulauan.

Amrullah juga berupaya semaksimal mungkin melakukan pembenahan infrastruktur dasar di wilayah pimpinannya. Hal ini juga sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), yang sudah ditetapkan melalui peraturan daerah. Dalam produk hukum itu, program prioritas adalah infastruktur.

“Kita memulai dari nol ketika Konkep sebagai daerah otonom baru 2013 lalu. Semua lini dibangun dari awal, dan sampai saat ini sudah mulai teralisasi sebagian, walaupun belum sesuai dengan harapan masyarakat. Tetapi paling tidak, kami sudah berupaya semaksimal mungkin menggenjot pembangunan di bidang infrastuktur baik kebina margaan, kecipta karyaan dan sumber daya air,” beber Amrullah.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU