Buka Musrenbang Provinsi Sultra, Ini Harapan Ali Mazi

501

 

Suasana Musrenbang dalam rangka penyususan RKPD Sultra tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto Pebrianto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, resmi membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sultra dalam rangka penyususan RKPD Sultra tahun 2020, Rabu (10/4/19). Ali Mazi mengatakan, kehadiran seluruh pemangku kepentingan dalam acara ini menjadi momen yang sangat baik. Guna mewujudkan komitmen bersama perencanaan pembangunan yang menjamin terciptanya integritas, singkronisasi, dan sinergi antar fugsi pemerintah, maupun antar pusat dan daerah.

“Saya berharap penyelenggaraan Musrembang kali ini dapat menjadi media dalam menyampaikan informasi capaian kinerja pembangunan pusat dan daerah, serta rencana pembangunan tahun berikutnya,” ungkap Ali Mazi.

Related Posts

Ia menambahkan, forum ini merupakan tindak lanjut dari akumulasi rangkaian kegiatan furum Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota yang ditindaklanjuti forum konsultasi publik, forum OPD, dan forum koordinasi teknis perencanaan pembangunan tingkat Provinsi.

Musremnang Provinsi ini juga merupakan implementasi kewenangan Gubernur sebagai wakil pemerintah daerah untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang mencakup penyusunan, pelaksanaan, dan pengendalian serta evaluasi. Dalam rangka singkronisasi perencanaan pembangunan daerah baik antar kabupaten/kota dengan provinsi.

“Musyawarah perencanaan saat ini merupakan forum startegis untuk membahas permasalahan pembangunan di daerah Sultra, sehingga para bupati/wali kota wajib hadir dalam acara ini,” pungkasnya.

Reporter: Pebrianto
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU