Money Politik di Mata Wa Ode Nur Zainab

1,644
Wa Ode Nur Zaenab, Anggota DPR RI, Komisi II

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Anggota Komisi II DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nur Zainab angkat bicara masalah maraknya money politik jelang pemilu.

Menurutnya, money politik merupakan cikal bakal dari korupsi yang saat ini banyak menjerat kepala daerah. Dikatakannya jika memberikan uang kepada masyarakat hanya demi memperoleh suara sama saja dengan tindakan membodohi masyarakat.

“Money politik itu sangat mensengsarakan bahkan mencederai sistem demokrasi kita,” katanya, Jumat (5/4/2019).

Tindakan memberikan atau menghambur-hamburkan uang saat pemilihan sama saja dengan mengibuli diri sendiri dan masyarakat. Pasalnya, ketika terpilih bukan karena melihat kualitas diri seseorang tetapi karena banyaknya uang.

Saat ini kinerja yang ditunjukkan oleh KPK untuk memberantas korupsi hampir setiap hari disaksikan di layar kaca. Berita penangkapan pejabat karena kena OTT sepertinya sudah tidak asing bagi masyarakat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Money politik itu sudah begitu hebatnya terjadi di masyarakat, kalau tidak ada niat yang baik dari seluruh pihak maka akan seperti ini terus,” ujarnya.

Wa Ode Nur Zainab saat berada di tengah-tengah masyarakat.0

Ia juga ingin membuka mata masyarakat jika mau diberikan uang saat pemilihan, maka masyarakat juga harus ingat uang yang sudah diberikan pasti akan diupayakan agar bisa kembali.

“Makanya jangan heran, jika ada proyek pasti ada yang coba main-main dengan anggarannya,” ujarnya.

Pendidikan politik yang bebas uang kata Zainab harus sedini mungkin diterapkan kepada masyarakat untuk mendapatkan kualitas pemimpin yang baik. Zainab yang saat ini kembali maju sebagai anggota DPR RI Dapil Sultra ingin menyampaikan jika masih banyak pilihan yang bisa dilihat pada kualitasnya.

“Masih banyak pemimpin atau caleg yang memiliki kualitas diri, bukan karena uangnya. Masyarakat harus bisa membuka mata,” pungkasnya.

Laporan: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU