Rampungkan KTP-El, Dinas Dukcapil Buka Layanan di Hari Libur

384
Ketgam: Kadisdukcapil Kota Kendari, Halili. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sukcapil) Kota Kendari, membuka layanan di hari libur. Hal ini dilakukan untuk menuntaskan pencetakan KTP elektronik.
Pemberlakukan layanan di hari libur ini dilakukan sejak Jumat 28 Maret lalu.

“Kami buka layanan Sabtu dan Minggu untuk menyelesaikan antrian perekaman yang tinggal 2.000 KTP lagi yang belum tercetak,” ungkap Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Halili, Selasa (2/04/2019).

Halili mengatakan daftar antrian sekira 2.000 ini sudah termasuk masyarakat yang mengurus pergantian KTP-El dikarenakan rusak, hilang, dan masalah lainnya.

Kerja keras ini juga dilakukan mengingat Pilpres tinggal 15 hari lagi. Sisa waktu ini digunakan secara maksimam bahkn hingga lembur.

“Sisa waktu tinggal dua pekan kami maksimalkan untuk bekerja hingga lembur sampai pukul 01.00 malam baru pulang,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan mengurus penerbitan keping KTP-El, bisa langsung ke Dinas Dukcapil Kendari atau ke kecamatan masing-masing. Halili memastikan tidak ada lagi kendala terkait kekurangan blanko dan tinta.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU