Berbagai Keluhan Warga Mangga Dua kepada Caleg

370
Yudhianto Mahardika berfoto bersama warga di Kelurahan Mangga Dua. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Musim kampanye menjadi moment berharga bagi caleg untuk mendapatkan simpati dari masyarakat. Hal itu pula yang dilakukan oleh Yudhianto Mahardika, caleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari dari Partai Gerindra. Sebagai caleg yang masih muda, ia tidak ingin tertinggal dengan caleg lainnya untuk terus membangun silaturahmi bersama warga.

Kali ini, ia melakukan sosialisasi kepada warga di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Dalam sosialisasi yang dilakukannya, berbagai keluhan warga ia serap.

Berbagai keluhan disampaikan warga Mangga Dua, mulai dari lampu penerangan jalan, sulitnya mendapatkan air bersih hingga pembangunan tanggul yang belum direspon baik oleh pemerintah.

Sulaiman, salah seorang warga berkeluh kesah kepada Yudhianto, ia menceritakan kondisi penerangan jalan yang sudah lama padam, hal ini tentunya menyebabkan beberapa kali kecelakaan karena kondisi jalan yang gelap. Ia juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kita di sini mengandalkan air dari gunung, jadi kalau masuk musim hujan biasa airnya keruh sehingga tidak bisa dikonsumsi,” keluhnya.

Keluahan lain yang disampaikan warga terkait pembangunan tanggul, karena sebagian warga rumahnya berdekatan dengan jurang, warga merasa khawatir jika sewaktu-waktu terjadi musibah longsor dan tidak ada tanggul kemungkinan akan ada korban.

Menanggapi keluhan tersebut, Yudhi berjanji kepada warga untuk bisa mengamini, paling tidak mengurangi apa yang menjadi keresahan warga saat ini.

“Untuk penerangan jalan saya janji nanti jika terpilih saya akan tetap memasang sehingga tidak gelap lagi, saya akan usulkan kepada pemerintah agar warga bisa dipasangkan sumur bor dan untuk pembangunan tanggul saya akan sisipkan dari dana aspirasi saya kelak,” kata Yudhi.

Ia pun berharap kepada warga agar nanti saat pemilihan warga bisa menentukan pilihan yang tepat.

Laporan: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU