Lukman Abunawas Resmi Buka STQH Tingkat Sultra Ke-25

451
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, secara resmi membuka STQH tingkat Sultra ke-XXV tahun 2019. Foto: Pebrianto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Sultra ke-25 tahun 2019. Kegiatan ini mengusung teman, melalui STQH kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran dan hadits dalam memperkuat pilar Sultra beriman, menuju Sultra yang aman, maju sejahtera dan bermartabat.

STQH ke-25 ini diikuti 242 peserta dari 17 kabupagen/kota se-Sultra, dan berlangsung selama sepekan. Mulai tanggal 24 s.d 31 Maret.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, STQH sebagai salah satu event Musabaqah Alquran yang sudah menjadi bagian dari rutinitas program kegiatan dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional dan Internasional.

“STQ diyakini hadir membawa nilai-nilai kemanfaatan dan kemaslahatan universal,” ujar Lukman Abunawas saat membuka STQH di Aula Bahteramas, Selasa (26/3/19).

Nilai-nilai yang dimaksud tidak saja terkait dengan persoalan ubudiyah saja. Akan tetapi kegiatan lomba seni baca Alquran dari waktu ke waktu telah teruji dan terbukti mampu menghadirkan ketenangan.

“Alquran diturunkan sebagai petunjuk, pedoman dan tuntunan hidup bagi umat manusia. Selain mengandung prinsip-prinsip akidah dan keimanan, juga berisi nilai-nilai sosial yang bersifat universal,” jelasnya

Hal senada disampaikanKepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir. Ia mengajak, melalui STQH ini, dapat membangkitkan keteladanan di masyarakat dan dapat mengobarkan semangat kebersamaan dalam bingkai Islam yang rahmatan lilalamin.

“Alquran mengandung konsep dasar tentang penyusunan masyarakat yang bermoral dan berperadaban tinggi. Alquran sarat dengan ide-ide keadilan sosial dan ekonomi yang harus diperjuangkan dalam kehidupan umat manusia dimanapun,” ungkapnya.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU