Hari H Pemilu, Jokowi-Amin Instruksikan “Putihkan” TPS

377
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Mardani H Maming, bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara

Sebelum Mencoblos, Shalat Subuh Berjamaah dengan Busana Putih

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang dirangkaikan dengan pemilihan calon anggota legislative serta Dewan Perwakilan Daerah ini akan dilaksanakan, Rabu, 17 April medatang. Di hari H Pemilu itu, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin menginstruksikan untuk melakukan “gerakan Rabu putih”.

“Saat pencoblosan nanti, kami minta kepada segenap relawan, pendukung dan simpatisan untuk mengenakan pakaian serba putih saat menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara),” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Mardani H Maming. Meski pasangan calon Presiden nomor urut 01 ini sudah meminta pendukungnya untuk memutihkan TPS di hari H, namun Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini mengaku jika gerakan Rabu putih ini baru resmi digelorakan relawan Jokowi-Amin, Selasa, (26/3/2019).

Gerakan ini sekaligus sebagai seruan untuk memutihkan TPS pada tanggal 17 April mendatang. Selain meminta agar seluruh relawan mengenakan seragam serba putih, Mardani juga mengingatkan kepada seluruh simpatisan, pendukung dan relawannya sebelum menyalurkan hak pilihnya di hari H nanti, terlebih dulu berdo untuk kemenangan Jokowi-Amin. “Tanggal 17 April nanti, kita semua berbondong-bondong  ke TPS dengan mengenakan baju putih. Dan jangan lupa, coblos Capres Cawapres yang bajunya putih,” pinta Mardani.

Wakil Ketua TKN Jokowi_Amin, Mardani H Maming bersama Presiden Joko Widodo

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan ini menambahkan, instruksi Jokowi-Amin ini telah diterima dan siap dilaksanakan di seluruh relawan di Indonesia. Menanggapi instruksi tersebut, ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara, Ridwan BAE mengatakan kesiapannya untuk mensukseskan gerakan Rabu Putih. “Kita sambut baik gerakan Rabu putih ini. Kita putihkan setiap TPS di Sultra khususnya TPS-TPS yang menjadi kantong-kantong suara Jokowi-Amin,” kata Ridwan.

Mantan Bupati Muna dua periode ini menambahkan, sebagai ketua TKD di Sultra, dirinya akan memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum 17 April 2019 untuk mensosialisasikan gerakan Rabu Putih. Melalui gerakan ini, Ridwan merasa optimis perolehan suara Jokowi-Amin di Sulawesi Tenggara akan lebih maksimal.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU