Orientasi Dipersiapkan, NIP CPNS Muna Diproses

701
Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN, Asmada. (KINONG/LENTERASULTRA)
Related Posts

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muna dibuat gelisah dengan informasi telah dilaksanakanya masa orientasi pada Senin (11/3/2019). Para calon abdi negara yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pun dibuat gelisah. Mereka pun mengeceknya pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD). Ternyata pelaksanaan orientasi belum dimulai.

Asmada, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM menerangkan, untuk pelaksanaan orientasi, CPNS tentunya akan diberitahu. Namun, sejauh ini pihaknya belum melaksanakan. Pasalnya, masih perlu dipersiapkan segala sesuatunya.

“Bagaimana mau dimulai, panitianya saja belum ada. Jadi info yang menyebutkan orientasi sudah dimulai tidak benar. CPNS sabar dulu, nanti kami akan sampaikan,” terangnya.

Pihaknya sudah merancang jadwal pelaksanaan orientasi. Dimana, jadwalnya selama sebulan. Para CPNS akan mengikuti materi seputar masalah kepegawaian yang diatur di PP 11 dan nin materi yang meliputi pengenalan lingkungan kerja.

“Jadwalnya itu masih akan disusun. Masing-masing nanti ada panitianya,” terangnya.

Jumlah CPNS yang lulus seleksi sebanyak 264 orang. Tanggal Melaksanakan Tugas (TMT) pengangkatan mereka terhitung sejak 1 Maret 2019. Kini, BKPSDM tengah menunggu hasil pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang dilakukan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“NIP-nya, sementara di proses di BKN Makassar. Sudah sebahagian yang selesai,” tukasnya.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU